Hasilkan Uang Dari Teespring

Pengen menghasilkan sebuah uang hanya dengan modal desain? Gampang kok, karena kini bisa berjualan baju dan merchandise online, tinggal desain dapat uang tak perlu ribet.

Teespring adalah sebuah platform berjualan beberapa merchandise meliputi Baju, Jaket, Tas, & lain lain secara online. Cara menghasilkan uang melalui Teespring relatif mudah karena hanya membutuhkan sebuah gambar desain saja.

Jago desain? Silahkan jual gambarmu dalam bentuk barang dangang dalam Teespring. Sebagai penjual tidak perlu memikirikan peralatan mencetak, tenaga kerja, stok barang karena pihak Teespring akan melakukan semua itu.

Tidak memiliki pengetahuan dan skill mengenai desain grafis? Tenang kita juga menyediakan kursus online gratis membahas segala hal yang berhubungan tenang seni desain grafis.

Sekumpulan teori dan tutorial desain grafis bisa membaca pada halaman Kursus Desain Grafis Online Gratis, disana akan diajari pengetahuan dasar hingga tutorial bagaimana cara membuat desain.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang marketplace drophship bernama Teespring, poin pembahasan bisa lihat daftar isi dibawah;

Berjualan memang sudah menjadi hal yang umum untuk mendapatkan sebuah penghasilan, terkadang berjualan & mengatur barang stok, dan juga kebutuhan lainya sangatlah ribet, namun dengan adanya marketplace ini kamu dimudahkan untuk mendapatkan uang hanya modal desain grafis saja.


1. Cara Mendaftar di Teespring Terbaru

Kabar gembira untuk para desainer, karena kini Teespring sudah mendukung Bahasa Indonesia, jadi bagi kamu yang tidak paham dengan Bahasa Asing (Inggris) bisa memahami dengan betul apa isi konten.

Cara mendaftar caranya sangat mudah, kamu tinggal mengujungi situs https://teespring.com/id/login kemudian pilih metode login kamu inginkan. Jika ingin langsung masuk tanpa harus mengisi formulir, pilih metode Facebook atau Google.

Karena metode login Facebook atau Google, kamu hanya perlu masuk ke akun sosial mediamu, data identitas sendiri dicocokan dengan yang ada dalam sosial media seperti nama lengkap, tanggal lahir & juga email.


2. Langkah melakukan penjualan

Perjualan dapat dilakukan setelah melakukan pendaftaran, setelah pendaftaran berhasil maka dengan otomatis akun sudah bisa digunakan (biasanya kita disuruh verifikasi email terlebih dahulu untuk aktifasi akun Teespring).

Pertama dalam menjual produk dalam marketplace ini diperlukan sebuah desain terlebih dahulu, dan pastikan desain yang nantinya akan kamu jual jangan mengandung hak cipta milik orang lain.

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi desain komputer, salah satu software desain grafis yakni adalah CorelDraw, tidak bisa menggunakan CorelDraw? Tenang kami juga menyediakan Kursus Desain Grafis Gratis.

Sudah selesai mendesain? Saatnya memasang gambar kedalam barang dagang, caranya sangat mudah, pertama buka websitenya terlebih dahulu dan dipojok kanan atas biasanya ada tulisan Start Designing atau bisa melalui alamat ini https://teespring.com/design-launcher?locale=id


Silahkan pilih merchandise yang ingin kamu jual, sejauh ini bisa berjualan barang dagang seperti:

  1. T-Shirt (Lengan panjang dan pendek)
  2. Jaket (Hoodie, Zipper)
  3. Case HP (Casing Handphone)
  4. Bantal dan Guling
  5. Payung
  6. Tirai / Seprei
  7. Tas Kecil dan Sedang
  8. dan Cetak Sticker

Tinggal pilih produk mana yang kamu inginkan, sudah disediakan markup akan membuat mendesain jauh lebih mudah, bahkan bisa melakukan live editing dalam webnya, lengkap (Font, Sticker, Effect dan masih banyak lagi)

Namun akan lebih maksimal ketika menggunakan bantuan software desain grafis seperti CorelDraw dan masih banyak lagi. 

Mohon maaf untuk pengguna android karena saya belum menemukan aplikasi desain grafis, sejauh ini saya hanya menemukan Picsay PRO itupun digunakan memanipulasi foto.

Setelah selesai melakukan markup di Teespring, sekarang saatnya melakukan penjualan, yang menjadi keunggulan situs ini adalah kita selaku penjual bisa menentukan harga jual sendiri.

Dengan otomatis keutungan juga dapat ditentukan sendiri, agar dari konsumen dan penjual saling mengutungkan, jangan beri harga yang mahal, juga jangan terlalu murah, usahakan mengambil untung 1$ – 2$ saja.


3. Bukti Pembayaran Teespring

Menghasilkan uang dengan skill desain grafis (design) melalui Teespring adalah langkah tepat untuk dilakukan, karena tidak perlu mengurusi tenaga kerja dan juga stok barang.

Bisa dikatakan bisnis jualan online custom baju dan merchandise suatu bisnis online menguntungkan, karena menggunakan sistem seperti Dropshiper, di Indonesia sendiri juga sudah beberapa custom baju online yang sudah menawarkan fitur sama seperti ini.

Tak perlu khawatir scam, karena situs ini sudah tekenal sekaligus ternama, bahkan sekarang sudah bekerja sama dengan pihak YouTube yang dimana membuat situs ini tidaklah SCAM, apa itu SCAM? bisa baca artikel dibawah ini.
Pengertian Scam dan Legit dalam Bisnis Online
Dikarenakan tidaklah SCAM maka tentunya legit atau dapat dipercaya, berikut adalah bukti pembayaran dari Teespring, toko baju custom online luar negeri terpercaya.

Bukti Pembayaran Teespring

Metode pembayaran yang bisa digunakan saat ini hanyalah Indonesia saja, karena jika menggunakan pembayaran lainya justru tergolong sangatlah ribet, maka saya memutuskan menggunakan Paypal saja.

Dengan bukti pembayaran Teespring membuat para pembaca percaya bahwa bisa hasilkan uang dari Teespring dengan modal desain saja.


4. Tips Untuk Promosi Produk

Tidak semena mena kita posting, kemudian langsung mendapatkan uang. Karena memperoleh keutungan dari desain grafis kita juga perlu yang namanya melakukan promosi dan beberapa optimasi.

Pihak dalam menggunakan sistem rating tekait semakin bagus gambar / desain maka berkesempatan besar untuk tampil dalam home page yang artinya produk dipromosikan secara gratis oleh pihak Teespring.

Namun begitu juga sebaliknya, jika sebuah gambar atau desain teridentifikasi sebagai konten plagiat atau copyright maka akan sulit dipromosikan secara gratis, maka daritu kita perlu melakukan promosi produk secara mandiri.

1. Menggunakan Facebook

Media promosi sangat disarankan untuk menggunakan sosial media Facebook, karena tidak bisa dipungkiri bahwa hingga saat ini pengguna Facebook masih banyak dan tetap bertambah meskipun terdapat sainganya / rivalnya.

Agar produk laku, sebagai penjual harus mempromosikan secara tertarget, biar tidak buang buang waktu dan tenaga juga. Kita analisa terlebih dahulu sebelum jualan, tentang tema apa produk, atau tentang apa gambar / desain dalam produk.

Apakah tentang game, anime, atau yang lainya?

Semisal produk yang kita buat tentang anime, maka carilah sebuah group facebook yang membahas segala hal tentang anime, jika perlu cari keyword turunanya misalnya produk tentang Anime, segala hal yang terkait dengan anime pastinya Manga, Lightnovel dan masih banyak lagi.

Untuk itu sangat penting untuk menargetkan sebuah promosi supaya lebih efesien, karena percuma spam di grup cuman tidak tertarget. Misalnya jualan baju tentang game, promosinya malah di grup pecinta kucing.

2. Menggunakan Instagram

Sama halnya dengan bagaimana cara promosi melalui Facebook. Hanya saja disini Optimasinya terletak pada hashtag. Mengingat Instagram menggunakan sistem Tagar dalam mencankup audien (engagement) maka sangat penting untuk melakukan riset hashtag tertarget.

Pelajari terlebih dahulu bagaimana Cara mencari hashtag populer di Instagram, setelah melakukan riset maka perlu dicantumkan pada caption postingan ketika kamu ingin mempromosikan produk di sosial media Instagram.

3. Menggunakan YouTube

Kebijakan YouTube sudah memberikan fasilitas kepada konten kreator yang ingin berjualan Merchandise, yakni sebagai creator kita bisa mengakses akun Teespring langsung melalui YouTube, dan begitu juga subcriber akan langsung bisa membeli merch dengan melalui channel youtube.

Syarat untuk mengaktifkan fitur ini harus memenuhi persyaratan monetize terlebih dahulu, karena fitur ini masih belum sempurna (beta) saya juga kurang tau mengenai sistem pembayaran nantinya akan masuk kedalam Adsense atau saldo Teespring.

Terlepas dari itu kamu juga bisa mempromosikan dengan cara mengajak penonton / audien membeli produk yang dibuat, dengan cara menawarkan link atau nomor jika ingin memesan merch yang disediakan.
Panduan Optimasi SEO Video dan Channel YouTube 
Meskipun sulit untuk melakukan promosi, namun dengan adanya Bukti pembayaran dari Teespring tentu membuat kita semangat dalam berkarya dan berjualan secara online.


5. Pengalaman Berjualan di Teespring

Mungkin dari pengalaman 1 bulan menggeluti dunia desain, hanya satu kendala atau yang bisa dikatakan sebagai tantangan, yakni pada saat melakukan promosi.

Banyak dari teman saya yang menggunakan metode promosi menggunakan Facebook karena tingkan relevansi yang sangatlah tinggi, dan bisa dikatakan berpeluang besar dalam meraih konsumen.

Kalau ditanya untung sih untung, karena tidak perlu repot mengurusi ini, itu. Namun yang namanya pekerjaan tidak ada yang mudah, bahkan seorang blogger dan youtuber meskipun dikatakan pekerjaan yang gampang itu tidaklah benar.

Terdapat sebuah tantangan dan halangan seperti datangnya orang baru yang bisa bersaing bahkan bisa membuat nilai jual menurun. Namun itulah apa arti hidup, tanpa berjuang maka kita tidak bisa mendapatkan apapun yang diinginkan.

Kembali lagi ke Teespring, jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal maka membuat desain atau gambar juga harus yang berkualitas, bisa menggunakan prinsip ATM (Amati, Tiru, Modifikasi).

Namun alangkah baiknya untuk memulai dari desain orisinil, karena terdapat sebuah ciri khas yang nantinya akan dikenang dan kenal oleh orang orang, biasanya menggunakan suatu ciri khas akan membuat nilai jual sekaligus kepercayaan konsumen naik.

Bagaimana cara menghasilkan uang dari Teespring sangatlah mudah bukan? Ayo bergabung sekarang tunggu apa lagi?

Baiklah mungkin hanya itu saja ulasan mengenai bukti pembayaran Teespring dan bagaimana cara mendapatkan uang modal desainer grafis di Teespring. Nantikan artikel seputar bisnis online lainya hanya di JasapilokU.
Tukar Pulsa Jadi Uang

Daftar isi